28 Nov 20
Akhirnya nyerah juga ama bocor di crankcase kanan di area baut ke tutup bak kopling, RX King 2001 saya inapkan di bengkel untuk turun mesin karena crankcase itu harus di bawa ke tukang bubut untuk di kasih daging dan tap ulang.
Bocor di crankcase ini sebenernya ga ngaruh-ngaruh amat ama performa, cuma, bikin garasi rumah kotor ada oli-oli netes.
Ehhh sekalian turun mesin ternyata ketauan kenapa mesin sering ngempos
akselerasinya, porting an inlet nya bolong gan hahahaa.Jadi di tambal dulu
Sekalian juga rumah kopling diganti karena sudah mulai rompal-rompal
Dengan porting dan papas head seperti foto-foto disini, karakter motor saya bawahnya lemot, tapi atas nya galak banget, kalau sudah di RPM tinggi malah roda depan ngangkat-ngangkat.
Porting di buret sekitar 0.7ml
Catatan; kondisi setang seher udah mulai goyang sedikit
Piston dan Ring juga udah mulai ga padat, oversize 175, kalau sudah panas motor ada drop.
Ya mayan buat harian. Yang penting, tujuan utama supaya ga ada oli-oli netes di carport/garasi ga ada lagi hahaha
Komentar
Posting Komentar