18 Mar 2019
GoPro Hero6 Hero7, baru beli, umur dibawah setahun, mati total, kena air, bocor air laut, air kolam (khusus karena air, jangan di kasih tau), atau salah charge, atau mati tiba-tiba, mau garansi TAM, garansi toko, ga masalah, Klaim Garansi ke GoPro.com aja, asalkan nota/kuitansi beli (print/tulis tangan stempel toko) ada, bukti beli di online juga bisa. Proses ga ribet, tinggal tunggu dijemput aja GoPro nya, mantab.
Step nya
1. Siapkan GoPro nya, kartu garansi yang distempel toko dan nota pembelian yang di stempel toko, bukti pembelian online (bila ada) misal pakai bukalapak, tokopedia dan semacamnya, hidupkan PC atau laptop, di HP biasanya tidak bisa, karena chat keluar pop up.2. Buka https://community.gopro.com/s/contactus?language=en_US, sekarang 24jam support nya jadi bisa chat kapan saja.
3. Mulai lah chat, biasanya akan di tanya nomor seri GoPro, lihat di dalam wadah baterai kalau hero5, angkanya C1xxxxxxx, Hero7 C3xxxxxxxx
4. Saat chat biasanya saya bilang gopro tidak bisa di switched on, biasanya akan disarankan oleh CS GoPro trouble shoot, saya jelaskan semua langkah sudah saya lakukan tetap tidak menyala, biasanya CS GoPro akan langsung bilang, oke akan di berikan replacement, setelahnya di minta upload foto nota pembelian ke link yang diberikan ke email kita (cek email), tinggal foto aja dan upload.
5. Selesai upload akan di verifikasi-saat ini chat masih tersambung
6. Karena nota pembelian model tulis tangan, CS gopro minta proof of purchase (bukti pembelian) yang lain, buku garansi yang ada stempel toko saya kasih, email bukti pembelian dari bukalapak dan bukti transfer dari internet banking saya kasih, serta foto unit gopro di bagian nomor seri gopro (slot baterai terbuka). Setelah terverifikasi. next step
7. Di kasih link untuk isi alamat kita seperti dibawah
atau kalau harus isi sendiri ke ups petunjuk di bawah
8. Cek email yang dikirim oleh GoPro, ada 3 email sekaligus.
Update 2Juni2019, skrng email gopro return auth #rma-nl udah ga ada lagi, cukup print yg "a return has been set up for you"
1. UPS barcode, print
2. Commercial Invoice, print
Nanti buat diserahkan ke kurir pickup UPS (keduanya jangan masukkan kedalam packing)
10. Email ketiga dengan subjek "A return has been setup to you" tinggal dibuka dan di print, (yang ini masukan kedalam box/paket beserta kamera)
11. Berarti sekarang seharusnya yang kita punya adalah;
-Unit kamera saja tanpa batere dan aksesoris packing didalam box yang didalamnya kita masukkan juga print email "A return has been setup to you".
-Commercial invoice dan UPS return label yang kedua nya cukup diserahkan ke kurir.(jangan masukkan kedalam box)
12. Buka https://wwwapps.ups.com/pickup/schedule?loc=en_ID
Ini untuk pesan penjemputan paket ke UPS, biasanya nanti yang datang rekanan (tidak berpakaian UPS)
13. Selesai, tinggal tunggu kurir menjemput, barang sampai ke GoPro Singapore, dan pengganti dikirim kepada kita, kira-kira 2-3minggu.
Kirim nya harus pake ups ya bang
BalasHapusitu otomatis dari gopro.com nya gan, gratis, coba aja di proses dulu
BalasHapussudah bisa bang tapi dia gk bisa kirim indo kirimnya harus singapore bang baliknya
BalasHapusmemang begitu gan, namanya garansi internasional, indonesia itu hub nya di singapore, lagian ga masalah mau balikin kemana, orang dijemput orang UPS, coba di baca lagi gan tulisan saya diatas, gampang kok
HapusGaransi distributor apa bisa bang? Apa cuma garansi internasional dan TAM saja?
BalasHapuskalau masuk resmi ke indo atau beli dari luar resmi, semua nya di cover kok. Nanti kan di awal chat diminta serial number gopro kita, dia akan cek ke database, selama ini saya klaim, baik yang beli dari luar atau beli di indo, garansi TAM atau garansi lain
HapusDalam sesi tanya jawab saya jujur pada pihak gopro kalo camera kemasukan air atau bocor. Tapi semua sudah saya lakukan dengan safety sebelum masukan ke dalam air. Eh tautau sekali2 coba masukan ke kedalaman 2m kok kemasukan air. Emang kenapa kalo kita memberi tahu kerusakan karena ada kebocoran atau kemasukan air?
BalasHapusRata2 semua barang elektronik yang waterproof sekalipun tidak menjamin kalau karena air, sudah dari hero 4 dulu, sampai pihak distributor indonesia menempel stiker di dus "kerusakan air tidak dijamin"
HapusBisa wa saya gan? Saya butuh bantuanya.
HapusWa 089697688006
Building dan otther adress information d tulis apa?
BalasHapusBeli gopro garansi internasional (Singapore) kira-kira aman ya gan? Menurut agan yang sudah banyak pengalaman, beda garansi internasional sama yang garansi TAM dari sisi klaim unitnya apa saja? Thanks
BalasHapussama saja gan, aman, asal sama2 resmi, serial number gopro itu terdata kalau yang resmi. ketauannya pas klaim garansi, selama ini blum nemu yang tidak terdata untuk hero 5-6-7
Hapussaya sudah melakukan klaim seperti yang agan lakukan, di invoice yang dikirim ke email Pembelinya kan orang singapore gan,, itu nanti dikirim penggantinya ke alamat kita di Indonesia kan ya?? bukan ke Buyer pertama yang di Singapore nya,,,
BalasHapusgopro nya di kirim ke alamat yang agan isi di poin no 7 diatas
HapusKalau ngirimnya pake jasa lain selain UPS bisa gak?
BalasHapusitu otomatis dari gopronya gan, mereka kerjasama dengan UPS
HapusWaktu di pickup apa dikasih kayak resi gitu gan?
BalasHapusnggak ada gan, kalau nomor tracking kan kita print sendiri
HapusUntuk pengiriman semuanya di tanggung pihak gopro atau di tagihkan ke kita gan?
Hapusditanggung gopro gan, tapi kadang kita juga di hubungi bea cukai pas barang pengganti masuk dari singapore ke indonesia.
HapusTerimakasih agan 27augusta artikelnya sangat membantu sekali, saat ini hero7 saya dalam proses dan tadi sore ada pemberitahuan dari ups kalau hero7 saya udah tiba di jakarta, semoga secepatnya di kirim ke surabaya dan tiba dengan selamat.
Hapussaat barang pengganti masuk indonesia apakah kena pajak bea cukai mas..?
BalasHapuskadang ada email dari handler nya ada cukai sekian-sekian, tapi kadang juga nggak, hoki2an
Hapusgan, ini yang di kirim gopro sama dus nya ya?
BalasHapusklaim garansi di terima, nanti kalo berhasil saya mampir sini lg.
kamera nya doang gan, tanpa batre, tapi print2an yang saya tulis di atas jangan lupa, dus nya jangan pakai dus asli gopro, cari dus laen
BalasHapusOk fix selesai semua gan. Terima kasih alias matur suwun. Sangat membantu bngt blog ini. Semua gratis,barang datengnya cepet sekitar hampir 2minggu plus dpt baterai ane gan. Ga kena cukai juga. Intinya thx gan. Semoga sehat , sukses dan selalu berkah. Jgn berhenti untuk berbagi ilmu. Assalamualaikum.. :)
HapusAlhamdulillah, seumur2 saya ga pernah dapet baterai, bener2 dah untung2an. Semoga awet gan
HapusGan, bisa wa saya? 085746581481
BalasHapusMasalah pengiriman. Ga ngerti. Harus ke ups nya langsung atau di jemput gopro kita?
baca step no.12 diatas, kalau mau dijemput, kalau mau cepat, langsung drop ke UPS aja sendiri gan
HapusOk. Clomplete udah saya kirim ke ups. Selanjutnya apa yg harus saya lakukan gan?
Hapusmenunggu gan
HapusGan mau tanya ini layar mati knp yah padahal cmn d bawa lari aja joging santai gth, dan cuaca jg engga panas" bgt knp yah?
BalasHapusGan kalau mau beli go pro 8 black garansi inter apa aja yang harus didapet dari tokonya biar bisa klaim garansi? Beli dari tokped? Terima kasih sebelumnya ��
BalasHapussetau saya, kalau beli online aman gan harusnya bisa di klaim garansi inter ya, karena bukti pembelian ada di aplikasi (tokopedia)
HapusGopro 8 knp mati total tiba tiba gk mau hidup, Ribet gak sih klaim nya?
BalasHapussimple banget,total estimasi untuk klaim sy, 2 minggu. barang sampe plus dapat baterai gratis.. di coba aja tata cara di blog ini.
BalasHapusgan mau tanya, setelah ngisi point ke 7 ( update shipping address) , berapa lama kita dapet balesan email untuk point 8? ni alnya masih nunggu balesan email point 8
BalasHapusharusnya ini agan lakuin saat masih terhubung chat dengan CS nya gopro gan, dan ga lama kok, beberapa menit. Saran saya, agan mulai chat lagi, liat di email no case agan yg di poin 2, centang "I want to discuss existing case" trus masukin no case agan disitu, nanti pas chat dia akan tau terakhir apa yang masih pending.
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusAda nomer wa engga bang ane engga kurang paham soal klaim garansi internasiomal
BalasHapusKalau kita mau klaim tanpa ada stempel toko nya dan belinya di olshop
Hapuslebih enak OL shop malah gan, kan ada email pembelian atau history belanja di app nya, itu juga cukup utk bukti pembelian
HapusSy mau konfirmasi untuk klaim GOPRO garansi TAM harus kirim dimana ...sy punya GoPro pemakain 2 bulan tiba2 tidk bisa di cas
BalasHapushalo gan, untuk klaim garansi TAM saya kurang paham karena tidak pengalaman, tulisan di blog ini adalah klaim garansi langsung ke gopro.com, saran saya mending ikuti ini daripada ke TAM, toh kalau barang resmi, di jamin juga oleh gopro.com.
Hapusgaes, tulisan ato ilmu di blog ini sangat bermanfaat, caranya simple bngt, mudah dan cepat,. proses klaim sy 2 minggu kurang barang garansi sampe di tangan, thx bngt pkoknya, unboxing klaim garansi sy di chanel adhy darwiz . https://youtu.be/2eFNJ2oFH9g
BalasHapusboleh saya taro link nya gan agusta di channel youtube saya?
silahkan om
HapusGan ini sy beli hero8 black seken pemakaian 5 bulan tiba" mati, dan waktu beli cuma dapat kartugaransi tanpa stempel toko dan nota pembelian sudah nggak ada, apa kh masih bisa di klaim? Dan bagaimana caranya
BalasHapuskartu garansinya ada tanggal tertera ga? si gopro.com pasti minta bukti tanggal berapa beli nya, nota digital kayak di tokped or shope bisa di screenshot kok
BalasHapusBerhasil klaim Hero 9 tanpa ribet kartu garansi cukup Invoice dari Tokopedia mantap Gan... Thank You
BalasHapusmantabb gann, bagi cendol nya wkwkwk
HapusBerhasil klaim Hero 9 tanpa ribet kartu garansi cukup Invoice dari Tokopedia mantap Gan... Thank You
BalasHapusBg, saya di aceh gmn ya cara krm gopronya ke ups.. tolong infonya y bg thank
BalasHapusikuti step no.12 gan, nanti UPS punya rekanan kok kalaupun disana ga ada UPS, dulu pernah ada yang urus di kalimantan mana gitu, ga ada kantor cabang UPS disana, tapi pas di minta pickup tetap ada yang ambil kok.
Hapusmanstabbbbbbbb... kalo gt mending garansi inter aja
BalasHapusBro.. Saya beli gopro dari orang yang dapat hadiah Dari lomba. Btw gimana ya kalo misal klaim ke gopro? Dia bilang ini garansi inter. Diajuga punya 1lagi.soale dia dapat 2 dan satu dijual ke saya. Ini saya beli dari dia gak ada nota. Jadi gimana nanti kalo mau ke claim?
BalasHapusHalo gan, nah kalau tanpa nota saya belum pernah pengalaman gan, karena di nota pembelian yang menyertakan tanggal, tanggal itu yang dipakai untuk menentukan masih dalam masa garansi atau nggak
HapusBang...
BalasHapusKita kan baru beli gopro...
Stlah bbrpa blam pemakaian...tiba2 batrai nya ngedrop gak bisa di cas...
Apa bisa di klem...??
bisa gan, bilang aja mati total
HapusYg rusak batrai nya...
HapusCameranya bisa hidup di colok tanpa batrai...
Apa bisa kita ajukan klem...??
Kalo udah lewat dari setahun masih bisa gak Om?
BalasHapusGoPro Max ane kemasukan air pas dibawa berenang, padahal katanya waterproof. Sekarang posisi lagi dikeringin, tapi sempet dicoba buat dinyalain (sebelum tau kalo itu kemasukan air) dia gak bisa nyala.
BalasHapusGaransi TAM tapi udah lebih dari setahun
Kalo beberapa bulan kadang bisa gan coba aja
Hapuspenjemputan barangnya otomatis atau kita yg kirim kan gan..
BalasHapusnanti rekanan UPS nya yang datang gan buat pickup, sesuai alamat yang agan input
Hapusgan pas isi yg step 12
BalasHapusini kata nya...
There are no services offered for your Pickup Address in the next 14 calendar days. Please select or enter another Pickup Address
kalau cuma 14 hari mungkin mereka sedang libur tahun baru gan, gimana skrng udah bisa?
Hapus