Oct 2016
Setelah istirahat panjang di 2016, akhirnya semangat lagi untuk kembali mengikuti Fun Race yang biasa diadakan di sirkuit Sentul International Karting Circuit atau biasa disebut Sentul Kecil
Setelah mengalami trouble panjang, si Yamaha Jupiter Z di serahkan ke bengkel yang cukup berprestasi di Sentul Kecil
Dec 2016
Masih tahap awal, pembenahan, peremajaan sektor mesin jadi fokus utama.
Head bawaan motor di ganti total dengan head buta dan di custom ulang alias di porting oleh Flamboyan motor yang berlokasi di sekitaran Jagakarsa, Jaksel.
Head BRT buta di porting ulang dan dibuat ruang pembakarannya model bath tube, klep memakai BRT.
Seher bawaan motor digusur juga dan akan digantikan forged piston
Crankcase pun atas saran mekanik jadi diganti dengan X1, karena bak kopling sudah X1, ada jalur oli yang agak berbeda
Magnet juga dibuat ulang dari magnet standar Jupiter.
Knalpot custom dengan bahan stainless steel, dengan model oval.
Koil YZ125 yang sudah cukup lama di beli masih di pertahankan, lumayan untuk menghemat biaya.
Setelah menunggu akhirnya karburator PWK 28 siap dan hasilnya
Setelah istirahat panjang di 2016, akhirnya semangat lagi untuk kembali mengikuti Fun Race yang biasa diadakan di sirkuit Sentul International Karting Circuit atau biasa disebut Sentul Kecil
Setelah mengalami trouble panjang, si Yamaha Jupiter Z di serahkan ke bengkel yang cukup berprestasi di Sentul Kecil
Dec 2016
Masih tahap awal, pembenahan, peremajaan sektor mesin jadi fokus utama.
Head bawaan motor di ganti total dengan head buta dan di custom ulang alias di porting oleh Flamboyan motor yang berlokasi di sekitaran Jagakarsa, Jaksel.
Head BRT buta di porting ulang dan dibuat ruang pembakarannya model bath tube, klep memakai BRT.
Seher bawaan motor digusur juga dan akan digantikan forged piston
Crankcase pun atas saran mekanik jadi diganti dengan X1, karena bak kopling sudah X1, ada jalur oli yang agak berbeda
Magnet juga dibuat ulang dari magnet standar Jupiter.
Knalpot custom dengan bahan stainless steel, dengan model oval.
Koil YZ125 yang sudah cukup lama di beli masih di pertahankan, lumayan untuk menghemat biaya.
Awalnya karena Karbu PWK 28 belum ada, motor di tes pakai karbu SUDCO TM 24mm (kotak)
Setelah menunggu akhirnya karburator PWK 28 siap dan hasilnya
Efek dari karburator yang kekecilan di motor road race spec, putaran mesin seperti lag atau terlambat, tidak mengikuti bukaan skep motor.
Dengan ukuran Klep 29mm dicoba menggunakan Mikuni TM 24mm Kotak, Mesin seperti terlambat teriak, selalu ada jeda begitu selongsong gas diputar.
Begitu dipasang Karburator PWK 28mm, teriakan mesin sangat jauh berbeda, bukaan skep dan putaran mesin menjadi seirama.
Jadi pemilihan ukuran optimum atau perbandingan optimum antara diameter klep hisap dan diameter venturi karburator sangatlah penting.
Dengan ukuran Klep 29mm dicoba menggunakan Mikuni TM 24mm Kotak, Mesin seperti terlambat teriak, selalu ada jeda begitu selongsong gas diputar.
Begitu dipasang Karburator PWK 28mm, teriakan mesin sangat jauh berbeda, bukaan skep dan putaran mesin menjadi seirama.
Jadi pemilihan ukuran optimum atau perbandingan optimum antara diameter klep hisap dan diameter venturi karburator sangatlah penting.
Komentar
Posting Komentar