July 2014
Akhirnya Nouvo Z saya ada waktu buat di rawat inap di bengkel. Setelah cari - cari referensi, akhirnya memutuskan di rawat di Kamang Motor Pondok Labu / Fatmawati. Lihat dari cara kerjanya rapih banget.
Awal kenapa si Nouvo Z harus di rawat inap gara-gara baut bintang CVT pecah, karena oblak sisa-sisa ring bintangnya mengikis kruk as bagian kiri. Celaka 12 soalnya harus ganti kruk as total *tepok jidat. Cuma gara - gara ring setitik mesin Nouvo Z harus dibelah T_T
Setelah ditinggal ah sekalian jadi dibuat standar nouvo Z nya, udah mulai males pake bore up bore up an, ga nyaman kalo buat harian. Berburu engine nouvo standar deh, Alhamdulillah dapet.... horeeee
Setelah di bongkar baru keliatan semua tuh kondisinya, kepala klep (yang di deket setelan klep) udah gepeng, pantesan selama ini setel klep ga pernah ketemu-ketemu settingan pas nya.
Kondisi ruang bakar juga kotor banget, packing-packing harus diganti total.
Perbandingan Head Nouvo pake klep gede in 32 ex 28 sama head standar digambar dibawah
Iseng lagi, bandingin blok yang pake piston tiger OS 100 sama blok 54mm(kaze OS50).
Pas belah mesin ternyata magnet nya juga peang jajan lagi T_T
Crankcase juga udah dibubut buang lobang liner TIGER, jadi harus ditambal ulang atau, liner nya di modif biar sesuai ama diameter crankcase.
Semoga minggu depan (abis pemilu presiden 9 july 2014) motor bisa kelar. Kembali standar irit dan nyaman hehehe
Bonus foto motor customer 54an paking selembar by kamang motor
Akhirnya Nouvo Z saya ada waktu buat di rawat inap di bengkel. Setelah cari - cari referensi, akhirnya memutuskan di rawat di Kamang Motor Pondok Labu / Fatmawati. Lihat dari cara kerjanya rapih banget.
Awal kenapa si Nouvo Z harus di rawat inap gara-gara baut bintang CVT pecah, karena oblak sisa-sisa ring bintangnya mengikis kruk as bagian kiri. Celaka 12 soalnya harus ganti kruk as total *tepok jidat. Cuma gara - gara ring setitik mesin Nouvo Z harus dibelah T_T
Kipas CVT, tuh posisi ring bintangnya |
Cakep kan as Kruk nya, jadi ada got alias nat nya di bagian ujung T_T |
Nouvo Standaran |
Setelah di bongkar baru keliatan semua tuh kondisinya, kepala klep (yang di deket setelan klep) udah gepeng, pantesan selama ini setel klep ga pernah ketemu-ketemu settingan pas nya.
Kondisi ruang bakar juga kotor banget, packing-packing harus diganti total.
Perbandingan Head Nouvo pake klep gede in 32 ex 28 sama head standar digambar dibawah
Kiri Klep Gede, kanan klep std |
Kiri Klep Gede, kanan klep standar |
Kiri standar, kanan TIGERan |
Kiri Standar, kanan TIGERan |
Perbandingan liner 64(tiger) sama seher 54mm |
Crankcase juga udah dibubut buang lobang liner TIGER, jadi harus ditambal ulang atau, liner nya di modif biar sesuai ama diameter crankcase.
Bonus foto motor customer 54an paking selembar by kamang motor
Komentar
Posting Komentar