Langsung ke konten utama

July 2014 Nouvo Z Turun Mesin Total

July 2014
Akhirnya Nouvo Z saya ada waktu buat di rawat inap di bengkel. Setelah cari - cari referensi, akhirnya memutuskan di rawat di Kamang Motor Pondok Labu / Fatmawati. Lihat dari cara kerjanya rapih banget.




Awal kenapa si Nouvo Z harus di rawat inap gara-gara baut bintang CVT pecah, karena oblak sisa-sisa ring bintangnya mengikis kruk as bagian kiri. Celaka 12 soalnya harus ganti kruk as total *tepok jidat. Cuma gara - gara ring setitik mesin Nouvo Z harus dibelah T_T


Kipas CVT, tuh posisi ring bintangnya


Cakep kan as Kruk nya, jadi ada got alias nat nya di bagian ujung T_T
 Setelah ditinggal ah sekalian jadi dibuat standar nouvo Z nya, udah mulai males pake bore up bore up an, ga nyaman kalo buat harian. Berburu engine nouvo standar deh, Alhamdulillah dapet.... horeeee
Nouvo Standaran


Setelah di bongkar baru keliatan semua tuh kondisinya, kepala klep (yang di deket setelan klep) udah gepeng, pantesan selama ini setel klep ga pernah ketemu-ketemu settingan pas nya.

Kondisi ruang bakar juga kotor banget, packing-packing harus diganti total.
Perbandingan Head Nouvo pake klep gede in 32 ex 28 sama head standar digambar dibawah
Kiri Klep Gede, kanan klep std


Kiri Klep Gede, kanan klep standar

Iseng lagi, bandingin blok yang pake piston tiger OS 100 sama blok 54mm(kaze OS50).
Kiri standar, kanan TIGERan


Kiri Standar, kanan TIGERan


Perbandingan liner 64(tiger) sama seher 54mm
Pas belah mesin ternyata magnet nya juga peang jajan lagi T_T



Crankcase juga udah dibubut buang lobang liner TIGER, jadi harus ditambal ulang atau, liner nya di modif biar sesuai ama diameter crankcase.






Semoga minggu depan (abis pemilu presiden 9 july 2014) motor bisa kelar. Kembali standar irit dan nyaman hehehe

Bonus foto motor customer 54an paking selembar by kamang motor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman mengurus Visa Residensial untuk Keluarga ke Qatar, tahap awal sebelum QID

 29 May 2024 Tujuan saya menulis ini, supaya, saya sendiri yang pelupa ini, tidak lupa, maka saya tuliskan. Pengurusan visa residency untuk family / keluarga ke Qatar dari Indonesia, semua dilakukan melalui app methrash2 . Detail bagaimana cara install methrash2 sangat basic , saya tidak jelaskan lagi disini, intinya perlu nomor lokal qatar dan terdaftar QID anda sebagai pegawai (sponsor keluarga anda). Lanjut langsung bagaimana cara menggunakan methrash2 saat melalukan aplikasi visa residensial. Contoh kasus, pegawai (laki-laki), sudah ada di Qatar sudah memiliki QID ( company sponsored ) dan ingin membawa keluarga (istri dan anak). Di aplikasi methrash2 , pilih layanan visa, issue visa, family visit, centang visa family residency application . Isi data istri, dokumen yang dibutuhkan 1. Paspor asli 2. Buku nikah copy sudah di atestasi (atestasi pakai agen saja, gausah urus sendiri di Indonesia) 3. Salary certification dan/atau No Objection Confirmity (NoC) (keduanya dari perusahaa...

Catatan Noob Dad : Denver II Test Perkembangan Kemampuan Motorik, Bahasa, Sosial

Kalau Denver II ini guidance ilmiah, di umur berapa kita expect anak kita melakukan apa. Ya selaen kata orang tua, ini dia guidance nya, dan ga perlu di banding-bandingkan dengan anak tetangga. Karena test ini pun ada persentase nya.

Ganti Oli Matic Soluna 2001 Oli Castrol Dexron III - 7April2017

7 April 17 Hampir aja lupa ganti oli si Luna, nanti pengaruh ke performa lagi, mengingat umur si Luna yang tidak lagi belia hehehehe. KM170.000 harusnya udah ganti oli, ehh 173.000KM baru inget ganti gara-gara baru liat penanda oli. Meluncur ke bengkel Worner Matic di seputaran Bintaro, disamping Pasar Modern Bintaro. Sudah telpon dulu sebelumnya ke nomor yang ada di Google 0812-1015-018. Janji jam 1 siang untuk penggantian oli. Sebelum penggantian ada tanya jawab singkat dulu dengan sang pemilik bengkel, orangnya sangat informatif dan mengerti pemilihan oli matic untuk mobil - mobil, dari tahun 1990 - 2000, 2000-2010 , sampai dengan 2010-2017 (sekarang). Untuk Soluna disarankan menggunakan ATF seri Dex III (tiga). Luna masih belum CVT, masih matic konvensional. Dua macam merk oli ditawarkan 1. Prestone Multi-Vehicle Synthetic ATF Rp.85.000,- (harga tidak mengikat dan merupakan hak bengkel untuk menaikkan atau menurunkan) 2. Castrol ATF Dex III Harga Rp.80.000,- (harga...

API Human Factor 2005

Saat anda mendesain suatu peralatan teknis yang memerlukan interface dengan operator. Seperti Panel, Control Station, HMI (Human Machine Interface), Push Button, Valve, anda harus mempertimbangkan human factor atau usernya. Jika peralatan tersebut dipasang di Asia atau di Eropa tentunya tinggi akses akan berbeda karena tinggi average atau rata-rata personel di area tersebut ditentukan oleh faktor genetika nya. Hadirlah API Human Factor menjadi guideline (tapi ini tentunya terbatas di US saja datanya, untuk asia silahkan di sesuaikan), bisa menggunakan data di bps.go.id melihat data statistik morfologi manusia khususnya di Indonesia.

Substitusi Tutup Arm Supertrack RX-King dengan Vixion

RX King 2001 pakai swing arm supertrack, saat jalan, tutup arm sebelah kiri lepas, karena getaran dan baut (sialnya hanya satu) lambat laun mengendur. Sial nya lagi saat itu saya tidak sadar, jadi hilang lah tutup arm sebelah kiri. Kesalahan saya yang lain adalah, lupa memasang baut double di setelan rantai RX King Supertrack saya, harusnya jika double, baut tidak akan mudah terputar. Saya coba cari apakah ada yang jual tutup arm persis atau produk sparepart supertrack, ternyata sangat sulit, yang tersedia hanya penjualan satu set swing arm, masa iya, hilang tutup arm saja, saya harus beli satu set. Setelah cari-cari dan membandingkan ternyata dimensi tutup arm supertrack RX king hampir sama dengan tutup arm Yamaha New Vixion kode part 1PA-F2174-00. Tes pasang, pas. Bagi teman-teman pengguna RX-King, jika mengalami hal yang sama, bisa jadi opsi, ganti ke tutup New Vixion. Seperti gambar dibawah, perbandingan dimensi tutup arm supertrack dan tutup arm Yamaha  New   ...